Tips Beli Laptop Bekas Harga Murmer Biar Gak Zonk

Beli laptop bekas? mengapa mesti ragu? Asal anda dapat menentukan dengan betul, harga laptop bekas bermutu juga dapat anda peroleh. Untuk itu, ketika membeli laptop bekas, lihat dengan saksama bagian-bagian pada laptop yang bakal anda beli. Laptop merupakan suatu kebutuhan di era milenial sekarang ini, karena selain praktis laptop juga sangat mudah digunakan baik untuk di rumah maupun di kantor. Laptop memudahkan penggunanya yang ingin berkomputasi tanpa ribet dan tidak memerlukan daya listrik yang besar.


Inilah 5 tips membeli laptop bekas yang mesti anda kenali

1. Lihat kondisi bentuk tubuh laptop
Keadaan yang setidaknya penting mesti anda lihat serta setidaknya gampang diamati ialah kondisi bentuk tubuh laptop bekas yang bakal anda beli.

Apakah ada baret ataupun belah di bentuk tubuh laptop. bila benar lagi bagus, berfaedah dapat jadi pemilik sebelumnya mengetahui dengan bagus cara memelihara laptop.

Akan tetapi jika di bodinya ada baret ataupun belahan, telah pasti laptop bekas itu sempat terguling. serta, enggak mengisolasi kelihatannya, komponennya juga mendapati sedikit kehancuran yang adalah efek dari jatuhnya laptop itu.

2. Lihat kondisi layar serta LCD
Selidik dengan cara awas segala komponen layar serta LCD, bagus kala dihidupkan atau ketika dimatikan.

Ketika laptop mati, yakinkan enggak ada totot ataupun warna yang berlainan di tiap sudut layar. aturan mudahnya apakah ada bitnik-bintik ataupun dot pixel pada layar laptop bekas ialah dengan mengganti wallpaper-nya dengan warna hitam polos.

Sehabis itu, lihatlah pada layar, apakah ada warna tidak cuma hitam disana. Coba pula dengan warna putih polos, serta yakinkan hasilnya juga sama.

Sedikit tips pula ketika memeriksa LCD, ialah dengan membuka-tutup dengan cara perlahan-lahan. layar laptop yang sudah bermasalah ketika digoyang-goyangkan bakal lebih kendor serta melontarkan warna hitam ataupun putih. layar yang berdelan juga dapat jadi alamat kalau layar sudah mulai cedera.

Selidik pula apakah terdapat rupa catatan ataupun belahan pada layar LCD. yakinkan enggak terdapat diskolorisasi di tiap sudut layar.

3. Lihat soket-soketnya
Sama seperti mengontrol HP bekas, dalam mengontrol laptop bekas juga yakinkan bolongan ataupun soket di laptop itu lagi berperan. Jadi, anda harus membawa flashdisk, earphone, SD card, serta kawat HDMI buat memeriksa guna soket-soketnya lagi berperan dengan biasa ataupun enggak.

Tidak cuma itu, lihat pula slot DVD-nya apakah lagi dapat memutar film? janganlah kurang ingat buat memeriksa guna segala kenop keyboard, webcam, bersama kondisi suara dari speaker-nya.

4. Lihat harddisk serta yakinkan enggak terdapat badsector
Kondisi harddisk juga jadi anggota yang mesti anda diselidiki. Pertama, yakinkan harddisk yang dipakai telah seperti dengan detail dari pabrikannya. bila benar standarnya mengenakan harddisk 500GB, laptop yang bakal anda beli juga mesti ada kapasitas yang sama.

Berikutnya lihat keadaan harddisk itu. buat mengeceknya dengan cara keseluruhan benar harus durasi yang lamban. tetapi terdapat cara lekas buat mengontrol kondisi harddisk ialah dengan melaksanakan copy-paste file memakai File Explorer.

Upayakan file dalam kapasitas besar. bila cara pengalihan file aktif cukup lamban ataupun enggak biasa, bisa jadi alamat kalau kondisi harddisk sudah terhampar badsector. anda dapat memohon ganti dengan harddisk yang lain ataupun mencari laptop lain.

Buat anda yang lagi mencari laptop buat beroperasi, inilah saran 5 laptop terunggul buat aktivis kantoran.

5. Lihat kondisi baterai serta charger
Salah satu anggota laptop yang pula mesti diperiksa ialah kondisi baterai serta charger. Salah satu cara memeriksa keadaan baterai adalah dengan mengenakan laptop selagi sebagian menit dengan aturan membuka sebagian perangkat lunak yang cukup berat.

Amati golongan baterai laptop di dahulu serta sehabis dipakai. sehabis digunakan selagi 10-15 menit, amati golongan baterai. bila menurun dengan lekas, dapat jadi sel baterai telah mendapati kehancuran.

Sebaliknya buat mengontrol kondisi charger, coba kawat charger laptop ke pangkal listrik. amati apakah cara pengisian baterai dalam kecekatan biasa ataupun lamban. yakinkan pula kondisi kawat charger enggak terbeset serta enggak hidup-mati seorang diri kala digunakan.
loading...

Postingan terkait: